Smart Page, Cara Mudah Akses Konten Favorit di Opera Mini 7

Setelah sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu dalam versi Opera Mini Next, feature Smart Page yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya resmi disematkan pada Opera Mini 7.

Sebagaimana telah digadang-gadang oleh Opera Software selaku pengembang, Smart Page merupakan cara yang lebih baik untuk tetap  berhubungan dengan teman dan membuka web di ponsel cerdas maupun feature phone.

Dari Smart Page ini, pengguna dapat mengakses ringkasan berita terbaru dari akun Facebook dan Twitter. Walhasil, pengguna bisa tetap ter-update dengan linimasa di jejaring sosial, tanpa harus mengunjungi situs yang bersangkutan. Tentunya, hal ini bisa menghemat konsumsi data dan biaya.



Smart Page di Opera Mini 7 juga memuat deretan headline aktual dari situs-situs berita pilihan pengguna, baik situs berita yang direkomendasikan Opera maupun feed dari situs yang sering dikunjungi. Jadi, akses ke semua konten favorit dapat ditemukan cukup di satu tempat.

“Saya menghabiskan waktu untuk mengetik halaman web di ponsel saya, tetapi sekarang ada cara pintar untuk mendapatkan konten yang anda inginkan dengan cepat dan mudah,” ujar Lars Boilesen (CEO Opera Software).

“Dengan Smart Page, Anda cukup membuka browser dan konten sudah tersedia di sebelah shortcut Speed Dial pada layar pembuka. Sangat praktis, hemat waktu, dan sangat pintar,” imbuhnya.

Saat ini, Opera Mini 7 sudah dapat diunduh secara gratis dari m.opera.com untuk ponsel berbasis Java (J2ME), Symbian S60, dan BlackBerry. Video demonstrasinya bisa disaksikan di http://www.youtube.com/watch?v=fSVucjnk-a8.





( sumber : http://www.infokomputer.com/reguler/smart-page-cara-mudah-akses-konten-favorit-di-opera-mini-7 )