Motherboard dan Komputer Terbaru Siap Untuk Thunderbolt

TAIPEI, TAIWAN - Sejumlah produsen motherboard dan notebook telah menyiapkan varian produk terbaru mereka yang sudah dilengkapi dengan antarmuka Thunderbolt dari Intel.

Pada acara "Thunderbolt Technology Update" yang diadakan oleh Intel di Taipei, Taiwan, Intel memaparkan perkembangan Thunderbolt sejak kemunculannya pada awal tahun 2011 lalu, termasuk mengumumkan rencananya untuk menghadirkan antarmuka tersebut pada PC berbasis Windows setelah selama ini antarmuka tersebut hanya hadir pada komputer Apple Macintosh.



Untuk mendukung rencana tersebut, sejumlah produsen motherboard dan notebook terkemuka telah menyiapkan produk terbaru mereka yang telah memiliki antarmuka Thunderbolt.

Pada acara ini, Intel memamerkan sejumlah motherboard terbaru yang berbasis chipset Intel Z77 Express dan juga dilengkapi dengan antarmuka Thunderbolt. Beberapa motherboard yang hadir merupakan keluaran produsen besar seperti Asus, Gigabyte, AsRock, dan MSI.

Selain motherboard, Intel juga menampilkan sejumlah notebook, ultrabook, dan all-in-one PC terbaru yang juga memiliki antarmuka tersebut. Sebut saja Asus, Acer, MSI, dan Lenovo. Beberapa notebook ODM seperti keluaran Compal dan Inventec juga hadir dan telah memiliki antarmuka tersebut.

Selain motherboard dan komputer, Intel juga menghadirkan beragam perangkat dan beragam fungsi dari banyak produsen besar. Seluruh perangkat tersebut juga telah menggunakan Thunderbolt sebagai antarmukanya.



( Sumber : http://www.infokomputer.com/reguler/motherboard-dan-komputer-terbaru-siap-untuk-thunderbolt )